Mahasiswariau.com – Selasa (10/11), Fakultas Keperawatan Universitas Riau kembali menunjukkan produktifitasnya dalam mencetak perawat-perawat professional dengan melepas 80 Sarjana Keperawatan dan mengangkat sumpah 63 Profesi Ners. Dalam sambutannya Ketua Program studi Ilmu Keperawatan Universitas Riau, Ns. Bayhakki.,M.Kep, Sp.KMB,PhD menyampaikan bahwa sejak berdirinya Fakultas keperawatan telah meluluskan 1100 lebih alumni yang telah menduduki posisi penting disetiap institusi tempat mereka bekerja. Dalam waktu dekat ini akan berangkat tiga orang alumni sebagai perawat Hemodialisa ke Arab Saudi.

“Itu semua tak lepas dari semangat dan kerjasama kita semua. Sejak tahun 2015 PSIK-UR juga telah mendapatkan predikat terbaik dengan akreditas A yang merupakan satu-satunya di Sumatera. Fakultas Keperawatan Universitas Riau yang menjadi fakultas ke 10 tahun ini juga melakukan beberapa kerjasama internasional dan telah diselenggarakan guna meningkatkan khasanah perawat Indonesia. Diantaranya dengan kegiatan pertukaran mahasiswa dimana baru-baru ini dengan Hongkong Polythecnic University. Mengirimkan mahasiswanya untuk mendapatkan pengalaman di Indonesia. Begitu juga FKep-UR telah pula mengirimkan mahasiswanya ke Hongkong,”paparnya.

Baca :  Cermati Peningkatan Jumlah Mahasiswa, UR Kembangkan Infrastruktur
Baca :  Tak Kuat Sendiri, 'Dilan' Ajak Ramai-ramai Kepung DPRD Riau. Ini Dia Tuntutannya

Dalam kegiatan yang penuh Khidmat itu juga dihadiri oleh  Kepala dinas kesehatan Provinsi Riau Ibu Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt.,MM, mewakili Gubernur Riau. Dalam sambutannya, ia mengajak para lulusan keperawatan untuk bersama meningkatkan kualitas pelayanan sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Ibu Mimi sapaan akrabnya menyoroti banyaknya warga masyarakat Riau yang berobat ke luar negeri terutama negeri jiran tetangga, untuk itu mimi memberikan tips dengan istilah 5S (Sapa, Salam, Senyum, Sabar, dan Sopan). Rektor universitas Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor II bidang umum dan keuangan  yang juga ikut hadir mengapresiasi kerja keras pimpinan FMIPA sebagai tempat Fkep UR dinaungi, mulai dari raihan akreditasi C menjadi akreditasi A tahun 2015. Hingga diresmikannya Program Studi Ilmu Keperawatan sebagai Fakultas ke 10 di Universitas Riau.

Baca :  Tradisi Senioritas dan Hilangnya Eksistensi Mahasiswa
Baca :  Save UNG; Saya Menolak Perubahan Nama UNG Menjadi Universitas BJ Habibie

Hal ini menjadi kado terindah dalam rangka Milad ke 55 Universitas Riau. RSUD Arifin Achmad sebagai rumah sakit pendidikan yang menaungi lebih 50 institusi kesehatan di Riau juga telah ikut menentukan karakter dan mencetak perawat-perawat terbaik yang ada di Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Dirut RSUD Arifin Achmad dr. H. Nuzelly Husnadi, MARS mengutarakan pentingnya kaderisasi di tatanan perawat. “RSUD Arifin Achmad saat ini memiliki perawat dengan kualifikasi minimal Ners baru mencapai angka 30 %, sehingga lulusan ners terbaik di Fkep UR memiliki peluang besar untuk bergabung di RSUD Arifin Achmad,” tutur Nuzelly.

Dalam acara tersebut turut hadir ketua PPNI Provinsi Riau H. Elia Tarigan, SKM, Ketua PPNI Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Ns. Ika Yoga, S.Kep dan perwakilan dari Forum Silaturrahmi Keluarga Alumni (FOSKA) serta tamu undangan lainnya.

Sumber : http://pekanbaru.tribunnews.com/2017/10/12/tiga-lulusan-ilmu-keperawatan-universitas-riau-diberangkatkan-ke-arab-saudi