guesehat.com

Penderita asam urat memang memiliki banyak pantangan terhadap sejumlah makanan. Mulai dari daging-dagingan, beberapa jenis sayuran, kacang-kacangan, jeroan, makanan laut dan masih banyak lagi. Karena pada kenyataannya, makanan tersebut memang dapat meningkatkan kadar asam urat. Sehingga ketika kadar asam urat dalam darah melebihi angka normal, mau tidak mau harus menjalankan pengobatan asam urat yang dianjurkan dokter.

Tenang saja, karena selain menghindari makanan tersebut. Masih banyak jenis makanan yang jauh lebih aman dan lebih sehat untuk para penderita asam urat. Selain rasanya yang memang lezat, pun dapat membantu mendukung pengobatan asam urat itu sendiri. Adapun beberapa jenis makanan sehat tersebut yakni sebagai berikut:

  1. Makanan tinggi serat

Banyak makanan serat dapat membantu tubuh untuk mengembalikan kadar asam urat pada angka normal. Serat bisa diperoleh dari buah maupun sayuran, seperti seledri, wortel, brokoli, tomat, sawi dan lainnya.

  1. Air

Kebutuhan cairan dalam tubuh yang mencukupi dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah. Sehingga asam urat dalam dalam tidak menumpuk dan terbuang melalui urine.

  1. Susu rendah lemak

Penderita asam urat, masih dapat menikmati susu namun dengan kandngan rendah lemak. Karena selain aman untuk penyakit asam urat, pun aman dikonsumsi pula bagi mereka yang memiliki kolesterol tinggi.

Baca :  Tips Merawat TV Led
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here