Mahasiswariau.com – Pekan Literasi dan Inklusi Pasar Modal 2017, kembali hadir di kampus. Kali ini hadir di Kampus Universitas Riau (UR). Kegiatan ini diprakarsai Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UR bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Riau, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau dan PT Phintraco Sekuritas.

Ketua pelaksana kegiatan Darmayuda SE MSi menyebutkan, kegiatan Pekan Literasi dan Inklusi Pasar Modal 2017 telah dimulai sejak, Senin (16/10). Kegiatan akan dilakukan di kampus Bina Widya UR Panam selama tiga hari hingga tanggal 19 Oktober 2017 mendatang. Kegiatan tahun kedua ini dalam bentuk iven galeri dan launching diikuti oleh sembilan perguruan tinggi. Hingga tanggal 19 Oktober nanti, kegiatan akan meliputi seminar, kompetisi pasar modal, pameran dan lainnya. 

Baca Juga  Ajaib Daun Nanas Jadi Rp.200.000 Perkilogram, Hasil Temuan Pasca Sarjana Kimia FT UR
Baca Juga  Meriahkan Milad HI ke-38, Komahi Adakan Fun Futsal Bersama Alumni

Rektor UR, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA menjelaskan, informasi dan data yang ada di Galeri Investasi dapat digunakan mahasiswa untuk tujuan akademik dan penelitian. Selain itu galeri itu juga bisa menjadi referensi dalam pengambilan keputusan saat melakukan transaksi jual dan beli efek. Selain memberi informasi secara teoritis, di Galeri Investasi masyarakat dan pihak kampus juga bisa praktik bagaimana melakukan transaksi di pasar saham.

Baca Juga  Lakukan Aksi Sidang Rakyat, Aliansi Mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan Riau Tuntut Jokowi-JK untuk Turun

’’Melalui Galeri Investasi, diharapkan dapat saling memberikan manfaat bagi semua pihak sehingga penyebaran informasi pasar modal lebih tepat sasaran. Selain itu dapat memberikan manfaat yang optimal bagi mahasiswa, praktisi ekonomi, investor, pengamat pasar modal maupun masyarakat umum. Jadi ini penting sebagai sarana edukasi sosialisasi pasar modal secara berkesinambungan,’’ terang Aras.

Lebih lanjut, Rektor menyampaikan UR telah melaksanakan berbagai kegiatan dan pelatihan. Diantaranya Desa binaan yang bertujuan memberikan informasi tentang investasi yang benar dan baik. 

Untuk Galeri investasi yang sudah berdiri beberapa tahun di UR merupakan hasil kerjasama lewat MoU antara UR dan BEI Kantor Perwakilan Riau serta Perusahaan Sekuritas. Galeri Investasi di UR sendiri mengusung konsep 3 in 1, Perguruna Tinggi, BEI dan Sekuritas diharapkan dapat memasyarakatan dan memberikan edukasi pasar modal di lingkungan akademisi dan masyarakat sekitar.  Pada hari pertama pelaksanaan, juga dilakukan Mou antara PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Phintraco Sekuritas.

Sumber : http://m.riaupos.co/164450-berita-galeri-investasi-ur-ajang-mengenal-pasar-modal-.html