Mahasiswariau.com – Universitas Riau (UR) kembali membuktikan prestasinya di ajang nasional. Masih dengan suasanya Milad ke-55 Universitas Riau kembali mengharumkan namanya dengan mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XV Tahun 2017. Kegiatan bergengsi ini dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan yang resmi dibuka kemarin, Sabtu (14/10).

Pembukaan kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Muhammad Nasir bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi di Gedung Olahraga (Gor) Universitas Hassanuddin Tamalanrea Makassar.

Tercatat sebanyak 2830 atlet yang terdari dari berbagai kampus di 34 Provinsi se Indonesia. Kontingen Universitas Riau dibawah naungan Badan Pembinan Olahraga Mahasiswa  (Bapomi) Riau mengikuti 10 cabang olahraga (cabor). Kesepuluh kontingen dari UR didampingi langsung Kemahasiswaan dan Forum Pembantu Dekan III.

Hari ini kontingan mahasiswa UR sudah mengikuti perlombaan cabang renang dan dinyatakan lolos masuk ke ababk final. Untuk cabor takraw kontingen UR juga telah mengalahkan tim Kalimantan Timur dengan skor 2-0 pada babak penyisihan dan lanjut sore nanti melawan kontingen dari Sumatera Barat (Sumbar dan waktu bersamaan juga akan ditandingan cabor bulutangkis babak penyisihan melawan Jawa Barat.

“Alhamdulillah sampai hari ini tim mahasiswa kita sudah banyak yg lulus babak penyisihan. Mudah – mudah besok sudah mendapatkan mendali emas dar icabang renang, “harap Hendrayani, SE, MM, Sekretaris Bapomi Riau.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Rinaldi SE, MKes ia mengungkapkan harapannya semoga mahasiswa riau mampu mengharumkan Provinsi Riau dikancah nasional. “Sampai hari ini, atlet – atlet mahasiswa kita sedang berjuang. Mudah – mudahan mampu membawa nama baik mahasiswa Riau dikancah nasional. Mohon doa dari adik-adik mahasiswa semua,” ujarnya.

“Kita pergi membawa nama Universitas Riau dan Provinsi Riau untuk meraih kemenangan dan mengharumkan nama mahasiswa Riau”, tutup Wakil Rektor III, Dr Syapsan, ME.

Artikel asli Teras UNRI

Baca :  Sebuah Gelar di Republik Malu-maluin