[ad_1]

Sosok mahasiswa yang ideal secara singkat dapat dirangkum dalam tiga kata kata, yaitu berprestasi, berorganisasi dan berbudi pekerti. Mungkin juga tiga kata ini yang dapat mencerminkan sosok Nazamuddin Siregar mahasiswa Teknik Industri UIN SUSKA Riau.

Mahasiswa kelahiran Tambiski, 28 Maret 1994 ini, pada tahun 2017 sudah memenangkan tiga lomba pada tingkat nasional maupun international. Adapun perlombaannya yaitu Juara I International Scientific Paper Competition di Batam (02/17), Juara I Biologi Business Challenge di Medan (04/17), Juara III Competition Business Plan di Bogor (10/17).

Pada perlombaan di Bogor yang diikutinya di Institute Pertanian Bogor dengan bertemakan “Take your Opportunity to be Success as Young Entrepreneur” ia berinovasi dan terinspirasi dari aplikasi jual beli secara online (Market Place) dengan membuat Poken.com. Serta di Batam Ia membawa makanan khas dari daerah Riau yaitu Bolu Kemojo untuk memperkenalkan makanan khas Melayu dimata dunia pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN melalui inovasi yang dikembangkan bersama timnya.

Selain itu selama aktif sebagai mahasiswa, Azam sering mengikuti berbagai kegiatan organisasi yang ada dikampus maupun luar kampuus seperti menjadi Ketua Divisi Kerohanian HIMATABAGSEL Pekanbaru 2014, Divisi Olahraga HMJ-Teknik Industri 2014, Anggota HIPMI Padang Sidimpuan 2017. Ketua Forum Riset Ilmiah UIN SUSKA 2017.

Ia berharap dengan adanya prestasi ini bisa memotivasi teman-teman lainnya, meskipun kadang terkendala dalam banyak hal seperti biaya dan support namun menurutnya yang terpenting adalah pengalaman yang didapat “Berharap bisa memotivasi teman-teman lain. Terus juga jangan pantang menyerah, karna kan biasanya ada aja halangan dalam mengikuti ajang seperti ini, mulai dari biaya dan banyak lagi terkadang support dan apresiasi juga kurang. Tapi percaya satu hal suatu hari nanti orang akan melihat dan mengapresiasi hasil yang kita tuai” tutupnya.

[ad_2]

Sumber UIN Suska

Baca Juga  Pelantikan Kasubbag Fakultas Psikologi