Tips Anti mainstream Menghindari Nyamuk Tanpa Efek Samping – Salam hangat buat kamu pengunjung. Kali ini ini penulis berkeinginan memberikan informasi terupdate mengenai kiat anti-mainstream untuk menghindari gigitan nyamuk.

Seperti yang kita tahu akhir-akhir ini ini penyakit yang disebabkan oleh gigitan serangga pengisap darah ini cukup mengkhawatirkan. Sebagian tempat pun sudah hingga pada tahap kejadian luar biasa hebat yaitu Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria yang bisa merugikan kita.

Tips anti-mainstream lainnya juga bisa dilihat di kosngosan. Tips ini maksudnya adalah kamu benar-benar tak akan menemui cara klasik atau konvensional lain yang kerap kali diberikan pada forum kesehatan umum. Disini penulis akan memberikan sedikit kiat yang agak berbeda dan cuma bermodalkan dengkul saja, untuk menghindari gigitan serangga imut ini. Oke nyamuk, siap-siap untuk puasa darah!

Banyak bergerak walaupun kamu sedang konsentrasi

Maksudnya, saat kamu sedang menjalankan suatu aktifitas di dalam kamar misalnya, untuk meminimalisir gigitan nyamuk, hindari diam terlalu lama. Minimal kamu usahakan untuk menggerakkan anggota tubuh seperti leher atau lengan semenit sekali. Pastinya metode cukup ampuh untuk menakuti nyamuk mendekat.

Tingkatkan sensitifitas indera peraba kulitmu

Sebagian spesies nyamuk ada yang menggigit dengan perlahan dan tidak terasa. Dan ada juga spesies nyamuk yang gigitan awalnya terasa sakit, karenanya kemungkinan terbesar nyamuk ini akan kena tepok sebelum menghisap darah kita. Namun yang perlu dilakukan, seharusnya kita melatih sensitifitas kulit agar dapat merasakan gigitan nyamuk, dengan demikian kita dapat menghidari gigitannya terlalu lama.

Lapisan minyak goreng pada piring plastik

Beberapa dari kita kerap kali mendengar bunyi dengungan nyamuk, karenanya kamu dapat dengan gampang mengambil raket listrik nyamuk. Tapi penulis punya tips antimainstream yang lebih ramah lingkungan, simpel dan lebih murah, yaitu dengan mengolesi minyak goreng ke permukaan piring plastik. Kemudian kamu cuma mengibaskannya ke kerumunan nyamuk-nyamuk hal yang banyak itu. Akhirnya, nyamuk-nyamuk itu akan melekat tergolek tidak berdaya. Hebat bukan?

Baca Juga  Tips Ekspansi Bisnis Perkebunan Buah dengan Peluang Keuntungan Besar

Hindari kerumunan nyamuk dengan mendengarkan sumber suaranya

Saat mendengar dengungan nyamuk, kamu dapat menghindar dan pindah ke tempat lain yang lebih aman dari jangkauan nyamuk. Walaupun cara ini terdengar merepotkan, tapi percayalah tidak ada salahnya mengikutinya karena hitung-hitung juga olahraga membakar kalori. Atau kamu bisa memakai kelambu untuk berlindung dari datangnya serangga ini.

Jika terlanjur digigit, pakai obat mujarab ini

Air Liur. Benar, kalau kamu terlanjur digigit nyamuk dan gatalnya luar biasa, kamu dapat mengolesi air liur-mu. Sedikit banyaknya ini dapat mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk. Ini akan mengurangi efek panas pada bekas gigitannya, yang kemungkinan besar akan mengakibatkan luka bila kamu terus terusan menggaruknya. Walau terkesan kotor, tapi yakinlah ini adalah obat turun temurun yang nenek moyang kita ajarkan.

Oke, sekian postingan kali ini semoga berguna bagi kamu yang sering mengalami gigitan nyamuk. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kesehatan. Karena tidak ada salahnya mencegah segala penyakit yang bisa saja datang dengan mulai melindungi kulit kita dari serangan serangga pembunuh nomor satu ini.